Lebaran Hari Pertama  

Diposting oleh rizqiasyiqmaulana/XI-IPS 2/23

Allahu akbar allahu akbar la ilaha illahu akbar, allahu akbar wa lillah hilham.

Sayup-sayup kumandang takbir mulai terdengar mulai habis sholat isya' di masjid Al-Falah Man 3 Malang. Saya pun mengikuti takbir bersama teman-teman Ma'had Al-Qalam, meskipun bertakbir secara bersamaan. Hehehe...
Setelah itu saya membantu pengurus Bazis Masjid Al-Falah Man 3 Malang untuk memilah dan menimbang beras yang akan dibagikan kepada orang yang belum beruntung, agar mereka dapat berlebaran sama dengan kita semua.

Pukul 23.00 santri Ma'had disuruh berkumpul di perpustakaan masjid Al-Falah Man 3 Malang untuk mendapatkan pengarahan dari takmir masjid untuk pembagian tugas bekerja. Saya bersama kevin, zamy, akbar, ijma, beffy, haqi, dan yang ga tau namanya kebagian tugas membersihkan halaman depan Masjid Al-Falah Man 3 Malang. Tetapi sebagian besar telah dibersihkan, alhasil saya dan kawan-kawan membantu tugas teman yang lain. Saya membantu kawan-kawan yang sedang mengangkut samapah ke gerobak sampah dan sambil bermain gerobak sampah itu dengan kawan-kawan laki-laki. Setelah itu, kami disuruh memberi garis kiblat sholat di jalan Bandung yang sedikit miring kekiri dan menutup jalan sepanjang jalan Bandung yang akan digunakan Sholat Id nanti pagi. Saya bersama hafis, shiva "bogress", mirza, serta reza, kebagian menutup jalan di dekatnya Ria Djenaka sambil bercengkrama dan menyeruput segelas kopi hangat.
   
Setelah melakukan tugas-tugas itu, kemi kembali disuruh berkumpul di perpustakaan Masjid Al-Falah Man 3 Malang untuk kembali diberi pengarah agar pelaksanaan Sholat Id nanti pagi bisa berlangsung hikmad dan lancar. Setelah itu sekitar pukul 04.00 kami kembali ke kamar dan nanti pukul 05.30 semua harus berada di tempat tugas masing-masing.

Pukul 05.30 saya telah berada di tempat tugas, saya bersama reza, mahbub syah, aldi, dan shiva "bogress" kebagian untuk mengatur parkir motor dan mobil. Setelah Sholat Id selesai kami kembali bertugas untuk mengeluarkan motor dan mobil. Setelah tugas selesai, saya dan kawan-kawan saling bermaafan dan kembali berkumpul kembali di masjid. Setelah itu saya bermaafan kembali pada kawan-kawan yang belum bermaafan dan setelah itu kami makan pagi bersama. Setelah makan pagi saya menuju kamar untuk menyiapkan perlengkapan yang akan saya bawa pulang nanti.

Pukul 09.00 saya tiba dirumah dan sudah banyak sanak saudara dan tetangga yang bersilatuhrahmi ke rumah, saya bersama keluarga pun menyambut para tamu. Setelah itu saya beristirahat di kamar karena belum tidur tadi malam. Bermaaf-maafan kembali dilakukan pada malam hari dengan berkunjung ke rumah tetangga dan sanak saudara dari ibu saya.  

SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1932 H
Minal aidzin wal faidzin, Mohon Maaf lahir dan Batin Rizqi Asyiq Maulana dan keluarga.







This entry was posted on 18.29 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar